Panduan Singkat Pendaftaran Mahasiswa Baru STDI Imam Syafi’i Jember

Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) STDI Imam Syafi’i Jember sudah dibuka pada 1 Februari 2023 hingga 31 Mei 2023. Awal perkuliahan akan dimulai pada 4 September 2023. Ada beberapa rangkaian yang harus kamu lewati untuk menjadi mahasiswa STDI Imam Syafi’i Jember.

  1. Pendaftaran, pembayaran biaya pendaftaran, dan upload berkas pendaftaran.
  2. Tes PMB Online beserta pengumumannya.
  3. Pembayaran biaya masuk
  4. Tes kesehatan mandiri dan upload berkasnya.
  5. Penyerahan berkas final pendaftaran.

Setiap rangkaian pendaftaran memiliki jadwal dan syarat berkas yang berbeda-beda tergantung kamu memilih jalur PMB yang mana. Ada 3 jalur PMB STDI Imam Syafi’i Jember,  yakni Jalur Reguler, Jalur Internal, dan Jalur Prestasi.

Jika tertarik mendaftar, kamu harus menyiapkan anggaran sebesar Rp6.325.000 (biaya semester 1) sebagai biaya masuk STDI Imam Syafi’i Jember. Kamu bisa memilih 3 program yang ada, yakni:

  1. Hukum Keluarga Islam (S.H)
  2. Ilmu Hadis (S.Ag)
  3. Persiapan Bahasa Arab (I’dad Lughowi)

Perlu dicatat, STDI Imam Syafi’i mewajibkan mahasiswanya untuk tinggal di asrama. Para mahasiswa juga perlu menyiapkan biaya asrama per semester (sudah termasuk makan). Adapun rincian biaya asrama sebagai berikut:

Putra : Rp3.000.000

Putri : Rp3.200.000

Untuk informasi pendaftaran lebih lengkap dan jelas, kamu bisa buka website STDI Imam Syafi’i Jember melalui stdiis.ac.id.

Barakallah fikum

Bagikan artikel ini :