3 Keistimewaan Menjadi Mahasiswa di Arab Saudi

Menjadi mahasiswa, terutama mahasiswa asing, memiliki keistimewaan tersendiri ketika berada di Arab Saudi. Pasalnya, pemerintah Arab Saudi sangat melayani dan memberikan keistimewaan kepada para mahasiswa. 

Apa saja keistimewaannya? Cek artikelnya sampai bawah ya…

 

Masyarakat Arab Saudi Sangat Memuliakan Penuntut Ilmu

Inilah yang kami rasakan ketika menjadi mahasiswa di Arab Saudi. Warga Arab Saudi sangat memuliakan dan mencintai para penuntut ilmu. Tidak jarang mereka memberikan bantuan bagi para penuntut ilmu baik materi maupun non-materi.

Contohnya, terdapat pembagian kitab gratis untuk penuntut ilmu, dauroh gratis untuk para penuntut ilmu, bantuan materi dari para muhsinin bagi penuntut ilmu yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Potongan Harga ketika Menggunakan Fasilitas Publik

Salah satu fasilitas publik adalah transportasi. Mahasiswa di Arab Saudi mendapat potongan harga hampir 50% ketika menggunakan transportas publik yaitu SAPTCO.

Bantuan Haji

Ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi para penuntut ilmu. Sudah diketahui bahwasannya haji merupakan rukun Islam, yang merupakan ibadah maaliyah (harta) dan badaniyyah (fisik) sehingga bantuan dana untuk menunaikan haji sangat mudah didapatkan ketika menjadi mahasiswa di Arab Saudi.

Bagikan artikel ini :